Software di Update, Nyarger HTC One M9 Jadi Ngaret

Kolom Gadget – Beberapa pengguna melaporkan bahwa smartphone mereka jadi butuh waktu yang sangat lama untuk di charger setelah software diperbarui. Apa yang menyebabkannya?

Pembaruan perangkat lunak digulirkan biasanya membawa perbaikan untuk sejumlah masalah atau bug yang ada di perangkat lunak versi sebelumnya. Namun tampaknya hal itu justru memberikan masalah baru untuk HTC One M9.

Beberapa pemilik smartphone HTC One M9 bernama Samuel Brancaccio dan Enrico Martini seperti dilansir dari PhoneArena (08/07/2015) melaporkan bahwa HTC One M9 membutuhkan waktu yang teramat sangat lama untuk di charger sejak diperbarui ke software versi terbaru (versi 1.40.401.8). Mereka melaporkan HTC One M9 jadi butuh waktu selama 13 jam untuk bisa mengisi ulang baterai HTC One M9 yang berkapasitas 2.840 mAh hingga penuh.

Masalah yang terjadi ini dikonfirmasi oleh pihak HTC Inggris melalui akun Twitter resminya dimana pihak dukungan mengklaim mereka telah menyadari masalah ini, terutama jika pengguna menghapus aplikasi Foto Google.

Pihak HTC Inggris memberikan solusi untuk masalah ini yaitu dengan mematikan atau restart smartphone HTC One M9 saat pengguna mulai mencharger. Meski tidak nyaman, namun setidaknya ada solusi yang bisa digunakan dari pada harus menunggu selama 13 jam hanya untuk mengisi ulang baterai smartphone.

 Software di Update, Nyarger HTC One M9 Jadi Ngaret

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *