Samsung SM-G9198, Ponsel Clamshell Jadul Muncul Kembali

Kolom Gadget – Samsung membawa kembali nostalgia pengguna smartphone dengan merilis Samsung SM-G9198. Sebuah smartphone Android dengan desain clamshell yang jadul namun dengan spesifikasi terkini.

Masih ingat dengan ponsel Motorola RAZR V3? Ponsel ikonik dengan desain clamshell yang sangat populer di masa keemasannya. Bicara soal ponsel clamshell atau yang sering disebut dengan flip memang sempat populer, namun tak banyak vendor yang masih menggunakan konsep desain seperti ini sekarang. Namun sepertinya masih ada beberapa negara yang masyarakatnya masih suka menggunakan ponsel berdesain ala kerang ini.

Ya, beberapa negara seperti Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan adalah negara yang konsumennya masih banyak menggunakan ponsel dengan desain clamshell. Samsung pun mencoba menghadirkan kembali sebuah ponsel bercita rasa klasik dengan desain clamshell yaitu Samsung SM-G9198. Ponsel ini telah disertifikasi di TENAA dan diberi nomor model SM-G9198. Sayangnya, tak diketahui nama resmi untuk ponsel ini, atau Samsung memang benar-benar akan menggunakan ‘Samsung SM-G9198’ sebagai namanya.

Meski klasik, nyatanya Samsung menempatkan perangkat keras berkelas kedalamnya. Terlihat dari lembar spesifikasi yang memuat prosesor hexa-core Snapdragon 808 sebagai otak ponsel ini dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang bisa di upgrade.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *