Samsung Galaxy V Plus Diluncurkan Tanpa Ada Peningkatan

Kolom Gadget – Samsung merilis sebuah smartphone bernama Samsung Galaxy V Plus. Anda tentu mengira ponsel ini adalah generasi penerus dari Samsung Galaxy V yang dirilis tahun lalu. Sayangnya, Samsung tak mengubah apapun spesifikasi didalamnya.

Tahun lalu, Samsung sempat meluncurkan smartphone entry-level mereka bernama Samsung Galaxy V. Ini adalah sebuah smartphone yang ditujukan untuk pasar entry-level karena dibanderol dengan harga yang murah. Tahun ini, Samsung pun merilis generasi penerus ponsel ini yang diberi nama Samsung Galaxy V Plus.

Samsung Galaxy V Plus adalah smartphone Samsung lainnya selain Galaxy J1 yang ditujukan untuk menyasar kelas entry-level. Dibanderol hanya $ 82 atau sekitar Rp 1 jutaan, Samsung Galaxy V Plus akan menggantikan generasi sebelumnya.

Namun jangan terlalu berharap, karena nyatanya Samsung sendiri tidak meningkatkan apapun perangkat keras ponsel ini. Ya, seluruh spesifikasi masih sama seperti generasi terdahulu termasuk prosesor dual-core 1.2GHz didampingi RAM 512MB dan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel.

Samsung Galaxy V Plus juga masih menyediakan penyimpanan internal 4GB yang hanya tersisa 2GB saja untuk digunakan karena digunakan oleh sistem sebagian. Namun untungnya tersedia slot microSD. Sektor kamera juga tetap mengandalkan 3MP sebagai kamera utama yang mampu merekam video 480p dengan 30fps, sementara kamera keduanya hanya beresolusi VGA. Samsung Galaxy V Plus menyediakan konektivitas WiFi, 3G dan baterai berkapasita 1.500 mAh.

Seperti yang bisa anda bandingkan, Samsung Galaxy V Plus adalah versi upgrade yang tidak jelas dari Samsung. Samsung bukannya meng-upgrade kemampuan atau spesifikasi Samsung Galaxy V kecuali hanya namanya saja yang ditambahkan embel-embel “Plus”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *