Ada Sensor Misterius di Sisi Depan Huawei Mate 8

Kolom Gadget – Huawei akan segera meluncurkan smartphone Huawei Mate 8 dalam waktu dekat. Sebuah gambar pun memperlihatkan wujud ponsel ini. Namun ada sensor aneh yang terpasang di sisi depannya.

Sebuah gambaran smartphone Huawei Mate 8 kembali muncul di internet yang memperlihatkan kita bagaimana sisi depan dan belakang ponsel. Tak ada yang aneh dari wujud ponsel ini kecuali sensor misterius yang terletak di sisi depan, tepatnya berada di atas lubang speaker Huawei Mate 8.

Ponsel yang akan menjadi generasi penerus Huawei Ascend Mate 7 ini ternyata membawa semacam sensor tambahan di atas lubang speakernya. Sayangnya, tidak diketahui sensor apa yang ditempatkan Huawei disana. Sensor tersebut tidak mungkin lampu kilat LED karena memang tidak seperti lampu kilat biasanya, sehingga memunculkan tanda tanya sensor apa sebenarnya yang ada dibalik bagian itu. Sensor itu bisa jadi adalah sensor proximity, atau bisa pula sensor cahaya. Namun tak menutup kemungkinan sensor lain yang memang lebih canggih.

Diluar dari pada itu, desain Huawei Mate 8 terbilang seperti berbahan logam yang kokoh. Spesifikasi Huawei Mate 8 yang terkumpul selama ini adalah disematkannya layar Quad HD seluas 6 inci serta chipset yang awalnya dikabarkan membawa Kirin 930, namun tidak menutup kemungkinan dibenamkannya Kirin 950 kedalam Huawei Mate 8. Sementara RAM yang dibawa adalah 3GB dengank kamera utama beresolusi 20MP.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *