Sony Tegaskan Tak Akan Menyerah Dengan Pasar Smartphone

Kolom Gadget – Meski dilanda kesulitan di tahun 2015 ini, namun Sony menegaskan bahwa perusahaan ini tak akan keluar dari pasar mobile dan tak akan menjual unit bisnis ponsel miliknya seperti saat Sony menjual manufaktur PC, VAIO.

Tahun 2015 menjadi masa-masa yang sulit bagi banyak produsen ponsel tahun ini. Sony menjadi salah satu produsen yang mengalaminya, selain HTC dan berbagai vendor ponsel lainnya. Vendor asal Jepang ini pun beberapa kali diterpa isu bahwa perusahaan ini akan menjual unit bisnis ponselnya. Pun begitu, tak membuat Sony menyerah dan akan terus bertempur habis-habisan di persaingan pasar ponsel dunia.

CEO dan Presiden Sony Mobile, Hiroki Totoki dalam sebuah wawancara yang diadakan baru-baru ini menegaskan bahwa pihaknya “tak akan pernah menjual atau keluar dari bisnis mobile saat ini“. Padahal menurut laporan Reuters CEO Sony Kazuo Hirai pernah mengatakan bahwa ia tak mengesampingkan pertimbangan untuk keluar dari pasar ini.

Namun perlu dicatat bahwa Sony sendiri tak pernah secara tegas menyampaikan bahwa Sony benar-benar akan keluar dari ceruk pasar ponsel dunia. Reuters juga mengatakan bahwa pernyataan petinggi Sony tersebut memang bersifat ambigu. Totoki juga menyampaikan bahwa perusahaannya tak akan menjual unit bisnis mobile miliknya sama seperti Sony menjual manufaktur PC, VAIO. Ia mengatakan bahwa pasar mobile merupakan bagian terpenting yang memang saling berhubungan dari kehidupan modern. Itulah kenapa Sony masih ingin menjadi pemain di pasar smatphone meski persaingan pasar ponsel sudah berdarah-darah.

Kepala Sony Mobile juga akank menghadirkan pengalaman yang lebih baik di smartphone besutannya khususnya pada sektor kamera, layar dan kualitas audio. Ia juga menambahkan bahwa restrukturisasi perusahaan akan selesai pada tahun 2015 ini dan diharapkan bisa kembali memaksimalkan keuntungan di akhir tahun 2016.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *