Smartphone Tizen Samsung Z3 Jalani Pengujian di India

Kolom Gadget – Samsung akan segera meluncurkan smartphone Tizen berikutnya, Samsung Z3. Ponsel ini pun diketahui telah dikirimkan ke fasilitas R&D Samsung di India untuk menjalani pengujian.

Samsung baru saja mengirimkan smartphone Samsung Z3 ke India. Namun bukan untuk dipasarkan, melainkan untuk menjalani pengujian oleh R&D Samsung di Negeri Bollywood tersebut.

Informasi ini sendiri muncul setelah situs Zauba di India mempublikasikan data impor negara tersebut. Dari data yang ditampilkan diketahui bahwa Samsung telah mengirimkan 5 unit smartphone bernomor model SM-Z300H, yaitu ponsel Tizen Samsung berikutnya, Samsung Z3. Nilai ponsel tersebut per unitnya adalah INR 13.039 atau sekitar Rp 2,7 juta.

Harga tersebut diatas hanya harga perkiraan, atau dengan kata lain bukan harga final saat Samsung Z3 dipasarkan. Sehingga saat perilisannya nanti harganya bisa saja lebih murah atau malah lebih mahal dari harga tersebut.

Menurut informasi yang kita dengar sebelumnya, Samsung Z3 akan membawa spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan smartphone Tizen Samsung generasi pertama Samsung Z1. Ponsel ini akan dipacu oleh Snapdragon 410 64-bit dari Qualcomm dan RAM 1GB. Samsung Z3 juga membawa layar 5 inci berpenyimpanan internal 8GB serta dua buah kamera masing-masing beresolusi 2MP di depan dan 5MP di belakang. Samsung Tizen akan diresmikan pada tanggal 30-31 Juli mendatang di Bengaluru, India pada acara Developer Tizen Summit yang diadakan oleh Samsung.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *