Samsung Z3 Bawa Spesifikasi Lebih Gahar Dari Smartphone Tizen Sebelumnya

Kolom Gadget – Samsung Z3 yang akan menjadi generasi penerus smartphoe Samsung Z1 dikabarkan bakal membawa spesifikasi yang jauh lebih mumpuni dari Samsung Z1. Seperti apa spesifikasi ponsel ini?

Kita tentu sudah mendengar bahwa smartphone pertama Samsung yang menjalankan sistem operasi Tizen meraih kesuksesan yang cukup menyenangkan bagi Samsung di India. Laporan penjualan sebelumnya mengatakan bahwa Samsung telah menjual 1 juta unit smartphone Samsung Z1 di India. Perusahaan asal Korea Selatan ini pun berencana menghadirkan smartphone Tizen lainnya yang diberi nama Samsung Z3.

Mengingat Samsung melompati Samsung Z2, maka Samsung Z3 tentu akan membawa spesifikasi yang jauh lebih baik dari Samsung Z1. Hal ini diungkap oleh SamMobile (06/07/2015) bahwa Samsung Z3 akan ditenagai oleh prosesor quad-core Spreadtrum SC7730S dengan clock 1.3GHz dengan RAM 1.5GB serta disematkan layar 5 inci Super AMOLED beresolusi 720 x 1280 piksel.

Samsung Z3 juga dikabarkan mendukung dual SIM dengan penyimpanan internal berkapasitas 8GB dengan dua buah kamera masing-masing beresolusi 8MP dan 5MP. Kamera utamanya didampingi dengan lampu kilat LED. Samsung Z3 kabarnya berdimensi 141.5 x 70 x 9.5 mm dan dibundel baterai 2.600 mAh.

Informasi terakhir yang kita dengar dari Samsung Z3, ponsel ini telah dikirimkan ke fasilitas R&D Samsung di India untuk menjalani pengujian. Sementara kehadirannya diperkirakan akan dirilis akhir bulan Juli ini di acara Developer Summit Tizen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *