S-Pen Baru Samsung Galaxy Note 5 Mungkin Berkemampuan Menulis PDF

Kolom Gadget – Menurut informasi baru, Samsung akan memperbarui kemampuan S-Pen miliknya yang akan dibundelkan dengan Samsung Galaxy Note 5. S-Pen terbaru Samsung akan mampu menulis di dokumen PDF.

S-Pen yang sekarang ini ada pada Samsung Galaxy Note 4 hanya mampu menulis langsung di layar smartphone namun tidak mampu untuk menulis di file PDF. Jika ingin melakukannya, pengguna diharuskan mengambil screenshot dan kemudian mencoret-coretkannya. Namun di Samsung Galaxy Note 5 mendatang, Samsung telah meningkatkan fungsi S-Pen miliknya. Seperti apa?

Menurut paten yang baru saja diajukan oleh Samsung ke USPTO seperti dilansir dari PhoneArena (06/07/2015), S-Pen baru Samsung memiliki kemampuan untuk menyunting dokumen PDF secara langsung di layar smartphone dengan menggunakan tulisan tangan. Fitur ini disebut dengan Write on PDF yang memungkinkan pengguna untuk membubuhkan keterangan, gambar, file dan menyimpan dokumen PDF. Write on PDF terdiri dari perangkat lunak aplikasi komputer untuk ponsel, smartphone, tablet dan media player portabel serta komputer genggam.

Berdasarkan informasi dari media Tiongkok, S-Pen baru ini akan diumumkan bersamaan dengan dirilisnya phablet Samsung Galaxy Note 5. Soal S-Pen di Samsung Galaxy Note 5, bocoran informasi sebelumnya juga sempat mengungkap bahwa slot S-Pen Samsung Galaxy Note 5 bakal dilengkapi dengan auto-eject.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *