Duh, iOS 8.4 Hilangkan ‘Home Sharing’ Untuk Musik

Kolom Gadget – Di versi terbaru iOS 8.4, Apple ternyata benar-benar menghilangkan fitur Home Sharing untuk musik. Home Sharing memang masih tersedia, namun terbatas hanya untuk video saja. Namun Home Sharing untuk musik masih tersedia di Mac dan Apple TV.

Apple memang baru saja menggulirkan update versi terbaru sistem operasi kebanggaannya iOS 8.4. Versi terbaru ini akan menjadi versi akhir dari iOS 8 hingga Apple meluncurkan iOS 9 dalam waktu beberapa bulan mendatang. Namun pembaruan iOS 8.4 ini ternyata akan menghilangkan satu fitur yang ada di iOS versi sebelumnya.

Menurut laporan MacRumors yang juga dilaporkan pengguna iDevice lainnya, setelah menginstal iOS 8.4 mereka kehilangan fitur Home Sharing untuk musik di perangkat iOS mereka. Jika fitur ini tidak ada, maka pengguna tak akan lagi bisa berbagi perpustakaan iTunes melalui WiFi dari perangkat mereka.

Home Sharing sendiri sebenarnya masih ada, hanya saja terbatas pada video. Sementara Home Sharing untuk musik ditiadakan. Namun dihilangkannya Home Sharing untuk musik ini hanya pada perangkat iOS saja, sementara Mac dan Apple TV masih bisa menggunakan Home Sharing untuk musik.

Meski tak lagi tersedia, namun beberapa pihak mengatakan bahwa fitur ini mungkin akan kembali dihadirkan pada versi terbaru iOS di masa mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *