Android One Kini Telah Tiba di Pakistan

Kolom Gadget – Android One memang sudah berjalan di beberapa negara dan ponsel Android One juga sudah hadir di Indonesia. Namun program Google yang bekerjasama dengan vendor lokal ini juga telah hadir di Pakistan melalui smartphone QMobile A1.

Android One, program Google untuk menyajikan smartphone Android dengan harga yang terjangkau. Program ini digiatkan dengan menggandeng berbagai vendor lokal di berbagai negara berkembang.

Android One telah tersedia di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Namun baru-baru ini Android One juga telah tiba di Pakistan. Ponsel Android One yang baru saja meluncur di Pakistan ini adalah QMobile A1 dengan spesifikasi yang lebih baik dari smartphone Android One kebanyakan.

QMobile A1 mengandalkan prosesor quad-core 1.3GHz dari MediaTek dan tersemat layar 4,5 inci beresolusi Quad HD dengan dua buah kamera masing-masing beresolusi 2MP di depan dan 5MP di belakang. QMobile A1 juga membawa penyimpanan internal 8GB dengan RAM sebesar 1GB. Penyimpanan internalnya bisa di upgrade melalui slot microSD.

QMobile A1 mendukung dual SIM dan dibundel dengan baterai 1.700 mAh. Sebagai sistem operasinya, Google telah menyuntikkan versi terbaru Android yaitu 5.1.1 Lollipop. QMobile A1 dijual seharga PKR 11.500 atau sekitar 1,5 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *