Sony Xperia Z5 Mungkin Bakal Dirilis Bulan September, Bersaing Dengan iPhone 6s dan Galaxy Note 5

Kolom Gadget – Menurut kabar baru yang terdengar, Sony tampaknya akan merilis smartphone flagship miliknya lebih cepat. Sony Xperia Z5 akan melenggang bulan September nanti yang akan bersaing dengan iPhone 6s dan Galaxy Note 5.

Kereta peluncuran flagship Sony tampaknya akan kembali berubah. Smartphone Sony seri Xperia Z awalnya diluncurkan sekitar bulan Januari atau Februari setiap tahun, kecuali untuk Sony Xperia Z3 yang memang diluncurkan bulan September. Namun Xperia Z4 dan Xperia Z3+ diluncurkan paruh pertama 2015. Kabar terbaru, Sony Xperia Z5 akan diluncurkan mengikuti skema peluncuran Xperia Z3, yaitu pada bulan September.

Menurut informasi yang dilansir dari GSMArena (05/07/2015), Xperia Z5 akan membawa Snapdragon 820 sebagai chipset dengan RAM 4GB didalamnya. Ponsel ini mengandalkan sensor CMOS Sony Exmor RS IMX230 beresolusi 2.1MP sebagai kamera utama yang mampu merekam video 4K berkemampuan HDR. Ponsel ini juga dikabarkan membawa baterai 4.500 mAh.

Tak cuma Xperia Z5, varian lain dari Xperia Z5 juga akan dirilis yaitu Sony Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Ultra. Sejauh ini tidak ada konfirmasi dari Sony yang membenarkan berita ini sehingga untuk sementara informasi ini masih sebatas rumor belaka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *