Samsung Galaxy S3 & Note 2 Tak Akan Mendapat Android Lollipop

Kolom Gadget – Informasi terbaru datang dari Samsung Inggris bahwa dua smartphone flagship Samsung, Galaxy S3 dan Galaxy Note 2 tak akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak ke Android Lollipop.

Anda yang masih menggunakan smartphone Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note 2 tampaknya harus merasakan kecewa mendengar berita ini. Pasalnya, Samsung Inggris (Samsung UK) telah menginformasikan bahwa kedua ponsel ini tak direncanakan mendapatkan pembaruan perangkat lunak ke Android Lollipop.

Informasi ini disampaikan oleh Samsung UK melalui Twitter dalam menanggapi pertanyaan pengguna Twitter. Samsung UK menginformasikan bahwa Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note 2 tak akan menerima Android Lollipop.

Namun tentu saja, kebijakan mengenai pembaruan perangkat lunak smartphone Samsung berbeda untuk masing-masing negara. Seperti Samsung Polandia dan Finlandia yang telah mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 2 akan menerima pembaruan Android Lollipop di negara masing-masing.

Samsung Galaxy S3 sendiri yang diluncurkan Mei 2012 lalu hadir dengan membawa Android 4.0.2 ICS sebagai sistem operasinya. Pembaruan terbaru membawa perangkat lunak smartphone ini ke Android 4.3 Jelly Bean. Sementara Samsung Galaxy Note 2 dirilis September 2012 dengan membawa Android 4.1.1 Jelly Bean dengan perangkat lunak terbaru yang bisa diupgrade adalah Android 4.4.2 KitKat. Sejauh ini tak ada informasi apakah Android Lollipop akan tersedia untuk Samsung Galaxy S3 dan Note 2 di Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *