Cortana Versi Alpha Mulai Dapatkan Fitur yang Lebih Lengkap

Kolom Gadget – Microsoft mulai menambahkan sejumlah fitur baru yang didukung Cortana versi Alpha. Kini, Cortana Alpha tak hanya bisa menginformasikan berita dan cuaca saja, tapi banyak kemampuan lain setelah pengguna memperbaruinya.

Cortana memang telah tersedia di beberapa negara. Versi yang lebih baik yaitu versi beta telah mendukung Inggris, Amerika Serikat dan Tiongkok. Sementara versi yang lebih rendah, yakni versi Alpha tersedia di Australia, Kanada (wilayah berbahasa Inggris), Perancis, Jerman, India, Italia dan Spanyol. Kini, fitur Cortana versi Alpha di beberapa negara diatas telah mendapatkan sejumlah dukungan fitur baru.

Sebelumnya, Cortana Alpha yang merupakan versi uji coba kemampuannya hanya terbatas pada menampilkan berita dan cuaca. Namun setelah diperbarui, Cortana versi Alpha ini akan memiliki kemampuan tambahan seperti rutinitas harian pengguna, musik, makanan, keuangan dan banyak kemampuan baru lainnya.

Cortana sendiri adalah aplikasi asisten virtual besutan Microsoft yang tersedia di Windows Phone dan juga akan hadir di Windows 10. Namun baru-baru ini Microsoft juga merilis Cortana ke Android melalui Google Play Store dalam bentuk aplikasi mandiri. Hanya saja, Cortana untuk Android kemampuannya memang terbatas karena tidak terintegrasi langsung dengan Android seperti Google Now. Microsoft pun berencana menghadirkan Cortana di paltform iOS akhir tahun 2015 ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *