Windows 10 Gratis 29 Juli Mendatang Diluncurkan Secara Bertahap

Kolom Gadget – Saat Windows 10 diluncurkan pada tanggal 29 Juli nanti, anda tidak langsung bisa meng-upgrade PC anda ke Windows 10. Microsoft akan meluncurkan Windows 10 secara bertahap.

Anda yang sudah menantikan kehadiran Windows 10 yang akan diluncurkan pada tanggal 29 Juli mendatang dan termasuk dalam orang-orang yang akan menerima Windows 10 sera gratis tidak akan langsung bisa memperbarui sistem operasi PC anda ke Windows 10. Ini karena Microsoft akan meluncurkannya secara bertahap.

Melalui blog resmi mereka, Executive VP untuk Operating System di Microsoft Terry Myerson menyampaikan bahwa perusahaan asal Redmond ini akan memulai peluncuran Windows 10 secara gratis pada tanggal 29 Juli mendatang. Microsoft menyampaikan pihaknya akan memprioritaskan peluncuran Windows 10 pada beberapa “kalangan tertentu”, yang kemudian secara bertahap akan dilanjutkan ke berbagai pihak yang memang berhak mendapatkan Windows 10 secara gratis. Tidak disebutkan siapa yang dimaksud dengan “kalangan tertentu”, namun sepertinya untuk beta tester dan peserta yang tergabung dalam program Windows Insider.

Dilakukannya peluncuran secara bertahap ini untuk lebih menjamin kompatibilitas Windows 10, terlebih ada sekitar 1 miliar perangkat yang akan diperbarui ke Windows 10. Sehingga Microsoft merasa perlu memastikan tidak ada masalah yang akan ditimbulkan dari setelah pengguna melakukan upgrade ke Windows 10. Hal ini membuat proses upgrade akan memakan waktu hingga berbulan-bulan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *