LG G4 Korea Terima Pembaruan Perangkat Lunak Untuk Perbaiki Masalah Overheating

Kolom Gadget – LG G4 sempat dilaporkan memiliki masalah terhadap panas berlebih (overheating) dan layar sentuhnya (touchscreen). Namun menurut laporan pengguna, LG telah mengirimkan update perangkat lunak untuk memperbaiki masalah tersebut.

Menurut salah seorang pengguna smartphone LG G4 di Korea, seperti dilaporkan oleh PhoneArena (04/07/2015) smartphone LG G4 versi Korea memiliki masalah berupa overheating.

Panas berlebih pada smartphone LG G4 ini muncul setelah smartphone digunakan beberapa lama untuk menjalankan aplikasi. Tidak diketahui apakah overheating ini disebabkan oleh chipset Qualcomm yang terbenam didalamnya atau tidak. Seperti diketahui, salah satu produk chipset Qualcomm, Snapdragon 810 memang didera isu overheating yang mengakibatkan beberapa ponsel dari vendor lain mengalami masalah panas berlebih (seperti Xperia Z3+ dan Z4 milik Sony). Namun LG G4 sendiri tidak menggunakan Snapdragon 810, melainkan Qualcomm S808.

Pembaruan perangkat lunak ini selain memperbaiki masalah overheating juga memperbaiki masalah touchscreen yang membuat layarnya menjadi lebih responsif bahkan meski pengguna melapisi layarnya dengan pelindung layar yang tebal sekalipun. Update juga akan menambahkan ikon ‘pin app’ ke menu aplikasi terbaru.

Perubahan yang kentara juga bisa anda temukan saat anda menggunakan LG G4 anda di luar ruangan yang cerah. Layar LG G4 kini bisa menampilkan lebih jelas berkat peningkatan visibilitas. Ikon hemat baterai di status bar juga telah berubah.

Itu hanya beberapa dari sejumlah perubahan dan perbaikan telepon yang dibawa di perangkat lunak baru. Pembaruan perangkat lunak ini digulirkan melalui OTA (over-the-air).

LG G4 Korea Terima Pembaruan Perangkat Lunak Untuk Perbaiki Masalah Overheating

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *