Wow… Foto Konsol Langka PlayStation SNES yang Tak Pernah Dirilis Beredar

Kolom Gadget – Beberapa foto yang menampilkan konsol game langka, PlayStation SNES beredar di dunia maya. PlayStation SNES adalah konsol game lawas yang dibuat oleh Sony bekerjasama dengan Nintendo, namun tak jadi dirilis karena kerjasama keduanya terputus.

PlayStation 1 memang menjadi langkah awal Sony dalam kesuksesannya di ranah konsol game dunia. Namun tahukah anda bahwa sejarah PlayStation masih berhubungan dengan Nintendo? Ternyata, sebelum PlayStation generasi pertama dirilis oleh Sony, perusahaan asal Jepang ini juga sempat bekerjasama dengan Nintendo untuk membuat sebuah prototipe konsol game bernama PlayStation SNES?

PlayStation SNES adalah konsol game yang saat itu dibuat dalam bentuk prototipe yang dibuat berdasarkan pada Super Nintendo Entertainment System namun sudah menggunakan CD-ROM Drive. Bagi anda yang belum tau, konsol game ini bisa dihargai sangat mahal jika dijual ke para kolektor. PlayStation SNES sangat langka, karena Sony dan Nintendo sendiri tidak jadi merilisnya ke pasaran sehingga harga jualnya bisa sangat mahal saat ini.

Tidak dirilisnya PlayStation SNES lantaran kerjasama mereka putus ditengah jalan. Nintendo memilih untuk menggandeng mitra lain, yaitu Philips. Sementara Sony tetap melanjutkan proyek ini. Namun ternyata Sony justru sukses besar karena dari proyek ini Sony berhasil melahirkan PlayStation.

Sementara PlayStation SNES tak jadi dirilis, konsol game ini ternyata ditemukan oleh seseorang yang menerima sebuah box dari teman orang tuanya yang dulu sempat bekerja di Nintendo kala itu. Ia pun mengambil gambar PlayStation SNES ini dan mengunggahnya di Reddit. Desain konsol game ini pun terbilang unik karena memiliki CD-ROM dan slot cartridge SNES. Konsol dan kontroller game ini tertulis merek Sony, namun sisi belakang kontrolernya tertulis Nintendo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *