Video Youtube Kini Bisa Diputar Melalui Smartwatch Android Wear

Kolom Gadget – Smartwatch Android Wear umumnya tidak bisa memutar video Youtube karena belum ada aplikasi yang mendukungnya. Namun kini tidak lagi, pengembang aplikasi Android telah membuat aplikasi agar Youtube bisa diputar di Android Wear.

Tak seperti smartphone, smartwatch atau jam tangan pintar memang memiliki layar yang terlalu sempit untuk bisa memutar video. Tak heran jika Youtube tak berpikiran untuk menghadirkan aplikasinya di smartwatch khususnya di platform Android Wear. Padahal, Youtube dimiliki oleh Google yang notabenenya juga merupakan pemilik dari sistem operasi Android Wear.

Namun tidak lagi untuk saat ini. Seorang developer aplikasi pihak ketiga telah berhasil membuat aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memutar video khususnya Youtube bahkan di layar sempit smartwatch Android Wear sekalipun. Aplikasi ini bernama “Video for Android Wear&YouTube”. Dengan aplikasi ini, pemilik smartwatch Android Wear dimungkinkan untuk memutar video melalui pergelangan tangan.

Satu yang perlu dicatat, aplikasi ini bukan resmi buatan Youtube sehingga tidak terintegrasi langsung dengan platform Android Wear itu sendiri. Meski begitu, aplikasi tampaknya bisa tetap berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Meski harus diakui video yang ditampilkan akan sangat kecil. Aplikasi ini sudah bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store di link sumber dibawah, namun kabarnya juga tersedia versi Pro yang dibanderol dengan harga USD 2,99 atau sekitar Rp 39 ribu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *