Panel Layar Apple iPad Pro Bakal Dipasok Sharp dan Samsung

Kolom Gadget – Laporan terbaru mengungkapkan bahwa layar iPad Pro milik Apple akan dipasok oleh dua perusahaan raksasa Sharp dan Samsung dengan Sharp yang akan menjadi pemasok utamanya.

Laporan baru bersumber dari Taiwan mengungkap bahwa Samsung bersama Sharp akan menjadi pemasok utama panel display untuk iPad Pro milik Apple. Tablet besutan Apple yang mungkin akan diluncurkan sekitar akhir kuartal ketiga hingga awal kuartal keempat 2015.

Dari kedua perusahaan, Sharp akan menjadi pemasok utama untuk layar iPad Pro. Sementara Samsung berperan sebagai pemasok panel layar sekunder, dimana Samsung baru akan memproduksi panel iPad Pro ini pada bulan September. LG juga disebut-sebut akan ikut membantu memproduksi panel layar untuk beberapa unit iPad Pro, namun sepertinya LG tak jadi berkontribusi karena hasil yang tak cukup bagus, seperti dilansir dari Gforgames (03/07/2015).

Bicara soal layar, informasi sebelumnya yang didapatkan dari sumber kode iOS 9 mengungkap bahwa iPad Pro akan membawa layar 12,9 inci dengan resolusi 2.048 x 2.732 piksel dengan kerapatan 264ppi. Masih seperti biasa, informasi ini masih sebatas rumor.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *