Nexus 5 (2015) Tak Dibuat Berdasarkan LG G4

Kolom Gadget – Jika smartphone Nexus milik Google sebelumnya dibuat berdasarkan smartphone flagship vendor yang memproduksinya, maka Nexus 5 (2015) yang dibuat LG tak akan dibuat berdasarkan LG G4.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa smartphone Nexus Google yang digarap dengan bekerjasama dengan vendor lain biasanya selalu dibuat berdasarkan pada flagship vendor yang memproduksinya. HTC Nexus One misalnya, diproduksi oleh HTC berdasarkan pada HTC Desire, sementara Nexus S dibuat berdasarkan Galaxy S2. Sementara LG Nexus 4 dibuat dengan diilhami dari LG Optimus G dan Nexus 5 merupakan modifikasi dari LG G2.

Lalu bagaimana dengan 2 smartphone Nexus 5 (2015) yang kabarnya akan diproduksi oleh LG dan Huawei? Ternyata, menurut blog teknologi Jerman, AndroidPIT yang mengaku mendapatkan informasi dari orang dalam, LG tak akan membuat Nexus 5 berdasarkan LG G4 miliknya, melainkan model smartphone dengan rancangan yang benar-benar baru.

Soal penamaan Nexus 5 (2015), penamaan ini juga disebutkan sumber tersebut meski bisa saja penamaannya berubah saat sudah diluncurkan. Ponsel Nexus 5 (2015) ini kemungkinan besar juga akan menjalankan Android M karena biasanya smartphone Nexus memang selalu menjalankan sistem operasi teranyar Google.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *