Masalah Panas Berlebih (Overheating) di Sony Xperia Z3+ Mulai Diperbaiki

Kolom Gadget – Sony baru saja menggulirkan pembaruan perangkat lunak untuk Xperia Z3+ yang membuat perangkat lunak Xperia Z3+ menjadi Android 5.0.2 Lollipop. Update ini juga sekaligus mengatasi masalah overheating di Sony Xperia Z3+.

Sony Xperia Z4 dan Xperia Z3+ merupakan dua saudara yang baru saja dilahirkan oleh Sony. Sayangnya, kedua smartphone tampaknya lahir kurang sempurna lantaran kedua smartphone terkena masalah panas berlebih alias overheating. Masalah ini diduga disebabkan oleh chipset Snapdragon 810 milik Qualcomm yang memang digunakan Sony didalam kedua ponselnya ini.

Sementara Qualcomm belum mampu memperbaiki masalah overheating di Snapdragon 810, Sony baru saja menggulirkan pembaruan perangkat lunak panas berlebih di smartphone miliknya itu. Update ini diberi nomor 28.0.A.7.24 yang ukurannya sebesar 70MB. Pembaruan ini sekaligus membawa Android 5.0.2 Lollipop untuk diinstal dalam Xperia Z3+.

Update perangkat lunak ini akan menyelesaikan masalah overheating pada Sony Xperia Z3+. Tapi bagaimana cara Sony menurunkan panas ponsel ini? Tidak jelas karena Sony tidak mengkonfirmasinya. Namun sepertinya dengan menurunkan kecepatan clock Snapdragon 810 yang tentu saja akan menurunkan kinerja ponsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *