Google Luncurkan Smartphone Android One Berspesifikasi Tinggi di India

Kolom Gadget – Berbeda dengan smartphone Android One pada umumnya, ponsel Android One yang akan segera diluncurkan Google di India membawa spesifikasi yang cukup mumpuni, meski dengan harga yang lebih tinggi.

Saat kita bicara Android One, sebuah program yang diujukan untuk vendor-vendor lokal di negara berkembang, yang kita tau selama ini adalah smartphone dengan dapur pacu yang tidak memadai. Namun di India, Google berencana meluncurkan sebuah smartphone Android One dengan spesifikasi yang lebih baik.

Menurut laporan Economic Times (03/07/2015), smartphone Android One terbaru Google ini akan diproduksi oleh vendor lokal di India, Lava yang akan dibanderol seharga INR 12.000 atau sekitar Rp 2,5 juta. Memang terbilang cukup mahal untuk kelas Android One, namun setara dengan spesifikasinya yang membawa layar 5 inci dan chipset MediaTek dengan RAM 2GB.

Di India sendiri masih belum pernah benar-benar menjual Android One karena kurangnya ketersediaan di toko-toko ritel India. Namun Google akan memastikan smartphone Android One mereka akan tersedia di India.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *