Facebook Mungkin Segera Hadirkan Layanan Streaming Musik

Kolom Gadget – Facebook dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan 3 label musik raksasa dunia. Tidak diketahui maksud dari pembicaraan itu, namun Facebook sepertinya berniat menghadirkan layanan streaming musik seperti Apple Music kepunyaan Apple.

Apple baru saja merilis layanan Apple Music, sebuah layanan streaming musik yang tersedia di 100 negara termasuk Indonesia. Namun Facebook tampaknya juga memiliki pemikiran serupa untuk menyediakan layanan streaming musik. Informasi ini bersumber dari TheVerge (01/07/2015) yang melaporkan bahwa Facebook telah melakukan pembicaraan dengan beberapa label musik raksasa yaitu Sony Music Entertainment, Universal Music Group, dan Warner Music Group.

Meski tengah dalam pembicaraan dengan tiga perusahaan musik besar diatas, namun Facebook sendiri masih belum memutuskan apa yang akan dilakukan dengan musik. Bisa jadi Facebook juga tertarik menghadirkan layanan streaming musik sama seperti Apple Music. Namun menurut sumber, Facebook ingin melakukan sesuatu yang “unik” dengan dengan musik, sehingga bisa jadi ini adalah sesuatu yang berbeda dari streaming musik. Lagi pula, diskusi Facebook dengan ketiga label musik tersebut masih dalam tahap yang sangat awal. Sayangnya, Facebook sendiri menolak untuk mengomentarinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *