Apple iPhone 6s Sudah Mulai Masuki Masa Produksi Untuk Rilis Bulan September

Kolom Gadget – Laporan baru mengungkap bahwa Apple telah mulai memproduksi iPhone 6s untuk mulai dirilis dan diluncurkan pada bulan September. Foxconn dan Pegatron yang memproduksi iPhone 6s juga sudah menerima komponen untuk merakit iPhone 6s.

Sesuai dengan laporan Bloomberg bulan lalu, dimana Apple dilaporkan akan memulai produksi iPhone 6s bulan Juli, DigiTimes (03/07/2015) yang mengaku mendapatkan informasi dari sumber rantai pasokan melaporkan bahwa produsen utama Apple, Foxconn dan Pegatron telah menerima komponen yang diperlukan untuk memproduksi iPhone 6s. Laporan itu juga menyebutkan bahwa iPhone 6s akan dirilis bulan September.

Laporan Bloomberg sebelumnya sempat mengkonfirmasi rumor yang telah berkembang selama ini, dimana Apple akan menempatkan fitur Force Touch yang sebelumnya juga sudah disertakan dalam produk MacBook dan Apple Watch. Kini, iPhone 6s pun akan ikut menyusul membawa fitur ini. Tak cuma itu, iPhone 6s juga dilaporkan memiliki prosesor yang mampu membuat iPhone 6s mengunduh hingga 300 Mbps kecepatan teoritis berkat tertanamnya modem LTE Qualcomm terbaru didalamnya. Ini 2 kali lebih cepat dari kecepatan unduhan iPhone 6 saat ini.

Sempat dikabarkan pula bahwa iPhone 6s dari sisi desain tak akan banyak berubah kecuali pada ketebalannya yang memang nol koma sekian mm lebih tebal dari iPhone 6. Ini disebabkan oleh digunakannya panel layar berteknologi Force Touch yang memang membutuhkan ruang yang lebih untuk layarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *