Tidak Semua PC Windows 7 dan 8/8.1 Akan Menerima Windows 10 Gratis!

Kolom Gadget – Menurut Microsoft di blog resmi Windows, ternyata tak semua PC di dunia akan mendapatkan update gratis Windows 10, bahkan meski menggunakan PC Windos 7 dan 8/8.1 berlisensi.

Jika anda begitu bergembira menyambut kehadiran Windows 10, tampaknya anda harus siap-siap merasa kecewa karena Executive Vice President of Operating Sytem Microsoft, Terry Myerson melalui blog resmi Windows telah mengumumkan bahwa tak semua PC Windows 7 dan Windows 8/8.1 akan kebagian Windows 10 meski sebelumnya sudah melakukan reservasi.

Ia menyampaikan bahwa sebelum meluncurkan update Windows 10 ke seluruh PC di dunia, Microsoft akan mendeteksi PC lebih dulu apakah PC pengguna cukup layak untuk mendapatkan Windows 10. Sistem Microsoft ini akan mendeteksi jika perangkat PC kompatibel, maka proses update Windows 10 akan dilanjutkan dan notifikasi untuk mengunduh Windows 10 akan dimunculkan.

Sedangkan jika spesifikasi PC tak cukup mampu menopang Windows 10, maka proses update ke Windows 10 tidak akan berjalan, notifikasi untuk update ke Windows 10 pun tak akan dimunculkan. Bersamaan dengan itu akan ditampilkan informasi lebih detail terkait masalah dan solusi yang tersedia, termasuk Microsoft juga akan memberikan informasi kontak manufaktur agar masalah bisa ditindaklanjuti secara langsung.

Microsoft juga akan meluncurkan Windows 10 pada tanggal 29 Juli nanti. Lima juta pengguna yang tergabung dalam program Windows Insider juga akan mendapatkan Windows 10 secara cuma-cuma.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *