Snapdragon 820 Bakal Gunakan 4 Core Prosesor Kyro

Kolom Gadget – Chipset high-end generasi terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820 sempat diuji di situs Geekbench. Kali ini kita mendapatkan informasi bahwa Snapdragon 820 akan menggunakan 4 core prosesor Kyro.

Kita memang sudah mendapatkan skor benchmark dari Snapdragon 820 yang mampu mengalahkan Exynos 7420 milik Samsung dalam beban kerja single-core. Namun berdasarkan hasil benchmark baru di Geekbench, kita mendapatkan informasi baru terkait penggunaan core chipset ini.

Menurut situs Geekbench seperti dilansir dari PhoneArena (02/07/2015), Snapdragon yang dibangun menggunakan arsitektur 14nm oleh Samsung ini bakal diproduksi menggunakan konfigurasi 64-bit quad-core. empat core prosesor Kyro akan memacu chipset untuk mampu bekerja hingga mencapai clock 3GHz di 1,46Hz. Berkat hal ini Snapdragon 810 berhasil mencetak skor 714 poin di pengujian single-core dan 1942 di pengujian multi-core.

Snapdragon 820 sendiri menurut informasi akan segera mengirimkan sampel untuk diuji oleh beberapa vendor pada semester kedua tahun ini dan biasanya ada jeda waktu 6 bulan hingga smartphone yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm mulai dipasarkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *