CyanogenMod Garap Gello, Peramban Android Berbasis Chromium

Kolom Gadget – Developer ROM Android Cyanogen, Tim CyanogenMod telah mengumumkan bahwa mereka akan menggarap peramban Chromium berdasarkan pada Chrome dan diberi nama Gello.

Anda yang belum tau, Chromium adlah versi open-source peramban Chrome yang dikelola oleh Google. Ternyata, tim CyanogenMod yang juga mengembangkan ROM Android ingin menggarap peramban Android yang dibuat berdasarkan peramban open-source Chromium dan akan disebut dengan nama Gello. Hal ini telah diumumkan secara resmi oleh CyanogenMod.

Tim CyanogenMod seperti dilansir dari Android Police (01/07/2015) akan mengkustomisasi peramban Chrome dengan menyertakan berbagai fitur baru yang diantaranya adalah mengubah penamaan dan merelokasi unduhan. Tentu saja ini hanya sebagian dari banyaknya fitur baru yang akan diterapkan CyanogenMod di Chromium. Tim CyanogenMod bahkan berniat menambahkan modus malam, modus yang bisa menghilangkan foto dan iklan, modus penghemat daya dan berbagai fitur lainya.

Sayangnya, Chromium tak akan tersedia untuk perangkat low-end yang memang memiliki partisi sistem yang kecil. Sayangnya, tidak ada informasi kapan peramban Chromium akan dirilis oleh CyanogenMod.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *