Analis Prediksi Penjualan Apple Watch Akan Mulai Melambat

Kolom Gadget – Seorang analis ternama memprediksi bahwa penjualan Apple Watch akan terus merosot. Prediksi ini diambil berdasarkan informasi dari beberapa faktor.

Apple Watch memang memulai debutnya dengan sangat baik saat pertama kali diluncurkan, khususnya di negara asalnya yang memperoleh penjualan yang cukup besar. Namun tampaknya hal itu tak berlangsung lama menurut salah seorang analis terkemuka bernama Brad Hargreaves dari Pacific Crest Securities.

Analis ini menjelaskan dalam sebuah catatan kepada kliennya bahwa Apple Watch mungkin akan terjual lebih dari 5,5 juta perangkat pada kuartal pertama 2015, namun angka itu akan cepat memudar dan penjualan pada kuartal fiskal ketiga dan keempat yang awalnya diperkirakan akan terjual 11 juta unit menjadi hanya 10,5 juta.

Angka itu bahkan akan menurun drastis pada tahun 2016 mendatang dari yang awalnya diprediksi terjual 24 juta unit Apple Watch menjadi hanya 21 juta unit Apple Watch saja yang terjual.

Analis tersebut memperkirakan angka penjualan itu berdasarkan jumlah kunjungan ke toko, volume pencarian di Google dan data dari pihak ketiga serta pemeriksaan pasokan sehingga ia memprediksi bahwa penjualan Apple Watch akan terus menurun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *