Transfer Uang via Blackberry Messenger? BBM Money Saja!

Kolom Gadget – Blackberry baru saja menyediakan layanan pembayaran mobile melalui aplikasi Blackberry Messenger miliknya. Layanan ini bernama BBM Money yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran online.

Tak perlu diragukan lagi kalau Blackberry Messenger atau yang akrab disebut BBM menjadi aplikasi perpesanan instan yang sangat populer, khususnya di Indonesia. Aplikasi ini pun menjadi lebih populer lagi setelah Blackbery melepasnya untuk berbagai platform. Berbagai fitur telah ditambahkan mulai dari Tarik Pesan dan Pesan Berwaktu. Namun kali ini, Blackberry menambahkan fitur transfer uang. Bagaimana bisa?

Layanan ini diberi nama BBM Money, yang baru saja tersedia di Indonesia. Namun sepertinya layanan BBM Money juga akan tersedia di beberapa negara lainnya yang kondisinya sama seperti di Indonesia dimana masyarakatnya yang memiliki rekening Bank memang masih sangat sedikit di Indonesia. Terlebih pengguna kartu debit atau kartu kredit.

Layanan BBM Money ini sendiri sejatinya memiliki kemiripan dengan Western Union. Dengan layanan ini, pengguna BBM bisa mentransfer uang untuk melakukan pembayaran mobile di setiap pembelian di toko-toko online. Hebatnya, pembayaran ini bisa dilakukan multi-platform baik Android, Blackberry maupun iOS.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *