Samsung Galaxy A8 Mungkin Bakal Pakai Modul Kamera ISOCELL 16MP

Kolom Gadget – Menurut kabar terbaru, Samsung akan menempatkan modul kamera buatannya sendiri, ISOCELL kedalam Samsung Galaxy A8. Modul kamera ini beresolusi 16MP.

Sebelumnya kita telah melihat spesifikasi lengkap smartphone ini dimana disebutkan bahwa Samsung Galaxy A8 akan dibekali dengan kamera 16MP sebagai kamera utamanya. Kali ini, kita kembali mendengar bahwa smartphone terbaru dari seri Galaxy A ini akan menggunakan modul kamera ISOCELL LSI3P3.

Bagi anda yang belum tau, modul ISOCELL merupakan modul kamera buatan Samsung sendiri. Modul ISOCELL biasa digunakan oleh Samsung selain modul kamera milik Sony. Seperti Samsung Galaxy S6 misalnya, ada laporan bahwa beberapa smartphone Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang dikirimkan keseluruh dunia sebagian besar menggunakan modul ISOCELL selain modul kamera Sony IMX240. Namun menariknya dengan modul kamera ISOCELL LSI3P3 ini, Samsung berhasil meringkaskan ketebalannya menjadi hanya 0.20in atau sekitar 5mm. Sebagai perbandingan, modul Sony IMX240 memiliki ketebalan 0.27inc atau sekkitar 6.8mm.

Spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy A8 menawarkan layar yang sangat lebar yakni 5,7 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi 1080p dan kepadatan 386ppi. Diotaki oleh Snapdragon 625 yang didalamnya memiliki CPU octa-core dan dipacu pula oleh RAM 2GB serta penyimpanan internal 16GB. Kamera depannya beresolusi 5MP dan mendukung 4G LTE. Ponsel ini dibundel dengan baterai 3.050 mAh dan menjalankan Android 5.1.1 Lollipop dipadu padankan dengan TouchWiz terbaru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *