Lebih Murah, Apple Music di Indonesia Jadi Lebih Asik!

Kolom Gadget – Appe akhirnya meresmikan layanan streaming musik miliknya, Apple Music. Indonesia menjadi salah satu negara yang sudah bisa menikmati layanan ini. Asiknya, biaya berlangganan Apple Music di Indonesia jauh lebih murah dari negara asalnya.

Apple baru saja merilis layanan streaming musik miliknya Apple Music. Layanan ini dirilis bersamaan dengan diluncurkannya iOS 8.4. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 100 negara yang masyarakatnya bisa menikmati layanan Apple Music, yang salah satunya adalah Indonesia.

Namun berbeda dengan di negara asalnya, harga berlangganan Apple Music di Indonesia ternyata lebih murah dari pada biaya berlangganan di Amerika Serikat. Untuk biaya berlangganan individual saja, pengguna di Indonesia dibebankan biaya Rp 69 ribu, dan Rp 109 ribu untuk keluarga. Padahal, di Amerika Serikat layanan ini dibebankan biaya berlangganan USD 9,99 (sekitar Rp 130 ribu) untuk penggunaan individual dan USD 14,99 (sekitar Rp 199 ribu) untuk keluarga.

di Apple Music Indonesia, banyak lagu-lagu luar tersedia mulai dari Malaysia, Cina, J-Pop, K-Pop dan lagu internasional lainnya. Bahkan lagu Indonesia juga tersedia di Apple Music. Tak melulu menyajikan layanan streaming musik, Apple Music juga menyediakan layanan streaming radio.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *