Harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 dan Tab A 9.7 Kini Lebih Murah

Kolom Gadget – Samsung Galaxy Tab A saat ini sudah dipasarkan. Sejauh ini, tablet tersebut baru tersedia di Amerika Serikat dengan dua model tersedia yaitu 8 inci dan 9.7 inci. Baru 2 bulan diluncurkan, harga tablet ini sudah dipangkas.

Samsung Galaxy Tab A pertama kali dirilis awal Mei lalu, tablet ini tersedia dalam varian 8.0 inci dan 9.7 inci juga varian S-Pen, dan sudah dipasarkan di Amerika Serikat. Ini merupakan tablet yang memiliki aspek rasio yang sama seperti iPad.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 maupun 9.7 inci di Amerika Serikat kini dibanderol dengan harga yang lebih murah. Penurunan harga dilakukan tepat dua bulan setelah tablet ini diluncurkan dengan pemangkasan harga sebesar USD 30. Dengan begini, Samsung Galaxy Tab A 8.0 kini bisa dibeli seharga USD 199,99, sedangkan Samsung Galaxy Tab A 9.7 kini dijual seharga USD 269,99. Sayangnya, versi S-Pen Samsung Galaxy Tab A tidak mengalami penurunan harga.

Samsung Galaxy Tab A mengandalkan chipset Snapdragon 410 yang merupakan prosesor quad-core. Chipset ini juga didukung RAM 1.5GB untuk memacu kinerja dan menempatkan ROM 16GB. Sektor kameranya diperkuat dengan modul kamera beresolusi 5MP di belakang dan 2MP di depan. Soal layar, Samsung Galaxy Tab A 8.0 membawa layar 8 inci beresolusi 768 x 1024 piksel dengan aspek rasio 4:3, sedangkan Samsung Galaxy Tab A 9.7 membawa layar 9,7 inci dengan aspek rasio yang sama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *