Dengan Chip LTE Qualcomm, Kecepatan Download iPhone 6s Menjadi 2 Kali Lebih Cepat

Kolom Gadget – Laporan baru mengungkap bahwa iPhone 6s menggunakan chip LTE baru dari Qualcomm yang mampu meningkatkan kecepatan download dua kali lipat dari iPhone 6 saat ini.

iPhone 6s menjadi rumor yang sangat menarik untuk diikuti. Bocoran demi bocoran terus terdengar silih berganti mengungkap setiap spesifikasi. Baru-baru ini kita bahkan mendengar informasi baru bahwa iPhone 6s akan menggunakan chip Qualcomm yang mampu meningkatkan kecepatan download LTE di iPhone 6s.

Menurut informasi yang dilansir dari 9to5Mac (01/07/2015), yang menemukan prototipe iPhone 6s mendapati ponsel ini menggunakan chip LTE Qualcomm MDM9635M. Chip ini juga akrab disebut 9X35 yang menawarkan kinerja dua kali lebih baik dari 9X25 yang ada di iPhone 6 dan 6 Plus. Atau dengan kata lain, kecepatan download LTE iPhone 6s akan dua kali lebih cepat dari 150Mbps di iPhone 6. Tentu saja, itu hanyalah kecepatan teoritis saja karena bagaimanapun itu tergantung pada kualitas jaringan.

Tak cuma lebih cepat, iPhone 6s mendatang juga sepertinya akan lebih hemat baterai. Menurut laporan, LTE ini merupakan chip LTE kategori 6 yang kompatibel dengan standar seluler termasuk namun tak terbatas pada DC-HSPA, EVDO Rev. B, CDMA 1x, GSM dan TD-SCDMA.

Keunggulan lain dari iPhone 6s berkat chip Qualcomm ini adalah lebih efisien karena motherboard iPhone 6s lebih sempit dari mobo iPhone 6 sehingga memungkinkan lebih banyak ruang untuk membundel baterai yang kapasitasnya lebih besar. Apalagi dengan dihadirkannya mode ‘Low Power Mode’ yang menambah masa pakai baterai karena beberapa fungsi software tertentu akan dihentikan.

Ini hanya sebagian dari keunggulan iPhone 6s. Meski hanya rumor, namun tak sabar hingga melihat kehandalan iPhone 6s yang akan datang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *