Rumor: Menyerah Dengan Windows Phone, Microsoft Bakal Pakai Android Untuk Ponselnya

Kolom Gadget – Ada rumor terbaru yang menggemparkan, dimana Microsoft dikabarkan menyerah dengan Windows Phone dan memutuskan untuk membuat ponsel Android.

Rumor panas terkait Microsoft dan sistem operasi ponselnya mulai beredar belakangan yang mengatakan bahwa Microsoft akhirnya menyerah memperjuangkan Windows Phone, dan berencana untuk memberdayakan Android sebagai sistem operasi produk smartphone mereka.

Informasi ini bersumber dari seorang pengamat dan pengguna Twitter dengan akun @MSFTnerd melansir dari WMPU (30/06/2015) bahwa Microsoft akan melepas Windows Phone dan menjalin kemitraan dengan Google untuk membuat ponsel Google Play namun dengan aplikasi Microsoft.

Namun ada imbalan yang akan diterima Microsoft atas keputusannya melepaskan Windows Phone, yaitu Microsoft akan bekerjasama dengan Google dan berbagi layanan Google seperti Google Maps, Youtube dan iklan yang seluruhnya dirancang untuk Windows. Keputusan ini harus diambil setelah Microsoft setuju untuk menjual Bing Maps kepada Uber. Sementara untungnya bagi Google, Microsoft akan menutup layanan bisnis ikan web miliknya dan mengubahnya ke AOL dan AppNexus.

Namun tentu saja, sejauh ini informasi ini hanya sebatas rumor. Apalagi peluncuran Windows 10 yang sudah didepan mata, kecil kemungkinan jika Microsoft memang benar-benar menjatuhkan platform miliknya dan kalah sebelum bertempur.

One Response
  1. aden ryuzaki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *