Phablet Alcatel Hero 2+ Berplatform Cyanogen Resmi Dibatalkan

Kolom Gadget – Setelah lama dinanti sejak Mobile World Congress 2015 lalu, smartphone Alcatel Hero 2+ yang menjalankan CyanogenOS sebagai sistem operasinya ternyata harus dibatalkan oleh Alcatel. Ini telah disampaikan baik oleh Alcatel OneTouch maupun Cyanogen.

Pertama kali terdengar di Mobile World Congress 2015, Hero 2+ menjadi smartphone hasil kerjasama antara Alcatel OneTouch dengan Cyanogen. Phablet ini menjalankan ROM CyanogenOS yang didasarkan pada Android 4.4 KitKat. Namun Alcatel dan Cyanogen memutuskan untuk membatalkan phablet ini karena arah perkembangan Android telah berubah.

Seperti yang kita tau, industri smartphone khususnya Android saat ini telah berubah arah ke Android Lollipop. Selain itu, Google juga sudah mempersiapkan Android M. Dengan terlambatnya peluncuran Hero 2+, maka kedua perusahaan pun terpaksa harus mengambil keputusan ini.

Seperti dilansir dari Android Central (30/06/2015), informasi ini disampaikan langsung oleh Alcatel OneTouch dan Cyanogen, dimana Steve Cistulli dari Alcatel dan Vikram Natarajan dari Cyanogen menyampaikan bahwa Hero 2+ telah dibatalkan. Namun bukan berarti hubungan antara Cyanogen dan Alcatel akan berakhir, sehingga proyek ini mungkin akan digantikan dengan perangkat lainnya di masa depan.

“Alcatel OneTouch dan Cyanogen, Inc telah membuat keputusan bersama untuk melupakan rilis Hero 2 +. . . Bar ditetapkan tinggi dan sayangnya perangkat tidak memiliki jalur upgrade Android 5.1 yang jelas. Karena itu kami berkomitmen untuk memfokuskan kembali upaya bersama kami pada produk generasi berikutnya yang dapat melebihi harapan pengguna.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *