Daum Kakao Kini Sediakan Layanan Pencarian Mobile

Kolom Gadget – Daum Kakao yang baru saja mengakuisisi Path baru saja meluncurkan layanan pencarian mobile. Layanan ini terintegrasi dengan database pencarian Daum berbasis web.

Tak lama setelah Path diakuisisi Daum Kakao, perusahaan perpesanan instan ini langsung terjun ke mesin pencarian. Melalui aplikasinya, Path kini memiliki fitur layanan pencarian mobile yang diberi nama KakaoSearch dan mengintegrasikannya dengan database mesin pencari berbasis web, Daum.

Pimpinan divisi pencarian Daum Kakao, Hermann lee menyampaikan seperti dilansir dari DetikInet (30/06/2015) mengutip Korea Times bahwa KakaoSearch mampu menyajikan informasi secara cepat kepada penggunanya melalui perangkat mobile.

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna cukup menggunakan text line pada tool messenger untuk menandai kata kunci yang pengguna cari. Saat pencarian dimulai, jendela baru akan dimunculkan yang akan memuat hasil pencarian sesuai apa yang dicari pengguna. Pengguna bahkan bisa membagikan apa yang ia cari ke teman chatting.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *