ZUK Z1 Bakal Jadi Flagship Pertama Lenovo Dengan CyanogenOS

Kolom Gadget – Melalui presentasi, Lenovo baru saja mengumumkan merek baru mereka yaitu ZUK. Smartphone pertama yang akan diluncurkan dari seri ini adalah Lenovo ZUK Z1 yang menjadi flagship pertama Lenovo dengan membawa CyanogenOS.

Lenovo melalui sebuah presentasi mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan merek baru untuk lini smartphone mereka bernama ZUK. ZUK adalah lini ponsel baru yang menjalankan CyanogenOS, dimana ZUK Z1 akan menjadi ponsel flagship pertama mereka setelah terjun ke pasar ponsel beberapa tahun ini.

Salah satu yang akan dibawa oleh ZUK Z1 adalah sebuah fitur bernama U-Touch yang memiliki kerja seperti sensor sidik jari, untuk membuka layar dan dengan menu swipe. Selain itu, ponsel ini juga bakal mendukung 4G LTE.

Tak banyak kata soal spesifikasi, namun beberapa diantaranya memang sudah diungkap seperti digunakannya sensor beresolusi 13MP untuk kekuatan kameranya, yang kemungkinan besar merupakan sensor milik Sony.

Lenovo ZUK Z1 juga bakal membawa layar 5,5 inci beresolusi 1080p dengan Snapdragon 810 yang memacu kinerjanya didukung RAM 3GB untuk aksi multitasking. Sedangkan penyimpanan internalnya sendiri tersedia 16/32GB. Lenovo juga membundel ZUK Z1 dengan baterai 4.000 mAh. Ponsel ini akan diungkap pada bulan Agustus atau September dengan banderol harga USD 300 atau sekitar Rp 4 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *