Sony Pertimbangkan Bangun Pabrik Smartphone di India

Kolom Gadget – Menanggapi anjuran Perdana Menteri India, Sony sedang mempertimbangkan untuk membuat fasilitas produksi atau pabrik smartphone di India.

Sejauh ini ada Samsung yang memang memiliki fasilitas pabrik smartphone di India, yang fokus memproduksi smartphone Tizen Samsung Z1. Namun beberapa perusahaan lainnya seperti Foxconn juga berencana menancapkan benderanya di Negeri Bollywood tersebut. Tak hanya kedua perusahaan tersebut, Sony ternyata juga sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik di India.

Informasi ini terdengar setelah Managing Director Sony India, Kenichiro Hibi mengatakan bahwa Sony “sangat serius” mempertimbangkan untuk membangun fasilitas produksi di India. Langkah ini diambil juga sebagai sambutan atas inisiatif Perdana Menteri Narendra Modi yang mendorong berbagai perusahaan untuk memproduksi sendiri smartphone mereka di India dari pada harus mengimpornya.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa jumlah investasi yang akan dikucurkan oleh Sony jika perusahaan asal Jepang ini benar-benar memproduksi ponselnya di India. Namun jika Sony memang akan membangun fasilitas produksi di India, maka kemungkinan baru akan terjadi dua tahun ke depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *