Hebat! 1 Juta Unit Samsung Z1 Telah Terjual, Varian Emas Segera Dihadirkan!

Kolom Gadget – Samsung memperoleh hasil penjualan yang luar biasa untuk smartphone berbasis Tizen pertamanya, Samsung Z1. Ponsel ini ternyata telah terjual 1 juta unit di India.

Banyak orang tentu merasa pesimis platform Tizen Samsung bisa sukses atau bahkan mengalahkan popularitas Android dan iOS. Namun sepertinya ini bukan hanya mimpi, karena Samsung seperti dilansir dari India Times (29/06/2015) telah berhasil memasarkan 1 juta unit Samsung Z1 sebagai ponsel berplatform Tizen hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan. Bahkan dicapainya angka penjualan ini hanya berjarak beberapa minggu setelah laporan mengatakan Samsung Z1 telah terjual 500.000 unit sejak diluncurkan.

Samsung sepertinya ingin terus mendorong penjualan ponsel Tizen pertamanya itu dengan menghadirkan varian emas dari Samsung Z1 bulan depan seharga sekitar USD 100. Tak hanya itu, ekosistem Tizen juga akan diperkuat dengan rencana Samsung meluncurkan smartphone Tizen lainnya dengan harga yang terjangkau.

Menurut informasi dari VP Marketing Samsung India, Asim Warsi, Tizen Store saat ini sudah memiliki aplikasi dengan jumlah dua kali lipat dari jumlah aplikasi yang tersedia pada bulan Januari lalu, dan jumlah ini akan terus bertambah setelah acara Tizen Development Summit digelar pada tanggal 30-31 Juli di India. Selain India, Samsung Z1 juga dipasarkan di Bangladesh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *