Wow, Windows 10 Akan Dijual Dalam Kemasan Flash Disk

Kolom Gadget – Menurut kabar terbaru yang terdengar, Microsoft berencana mengemas Windows 10 dalam kemasan flash drive sebagai salah satu strategi memasarkan Windows 10. Informasi ini masih belum dikonfirmasi kebenarannya oleh Microsoft.

Dalam memasarkan Windows 10 yang akan diluncurkan bulan Juli nanti, Microsoft sudah mempersiapkan beberapa strategi untuk memperkuat ekosistem Windows 10 mereka. Diantaranya adalah memberikan upgrade Windows 10 secara cuma-cuma untuk satu tahun pertama kepada pengguna Windows 7, 8 dan 8.1. Microsoft juga memberikan sistem operasi PC teranyat mereka secara cuma-cuma kepada penguji yang bergabung dalam program Windows Insider. Namun satu lagi kabar terdengar dimana Microsoft akan menjual Windows 10 ini dalam kemasan USB flash drive (seperti flash disk).

Meski tidak dikonfirmasi oleh Microsoft, namun informasi terdengar dari Yahoo Tech (26/06/2015) dimana beberapa retail akan memasarkan Windows 10 melalui kemasan flash disk ini yang terdiri dari Windows 10 edisi Home dan Profesional. Microsoft pun bungkam saat ditanya mengenai kebenaran kabar ini. Namun jika informasi ini benar, maka ini akan menjadi kali pertama sebuah sistem operasi akan dipasarkan dalam kemasan flash drive, mengingat biasanya sebuah perangkat lunak akan dijual dalam bentuk keping CD atau DVD.

Lagi pula, keping CD atau DVD rentan rusak seperti misalnya dalam pendistribusiannya. Sehingga memang lebih aman jika dikemas dalam bentuk USB flash drive.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *