Samsung Akan Buka Kembali Akses ‘Windows Update’ Setelah Sempat Diblokir

Kolom Gadget – Anda pengguna laptop Samsung mungkin mendapati Windows Update yang tidak bisa dijalankan secara otomatis. Hal ini sebenarnya disebabkan oleh Samsung yang menjadi produsen laptop anda sendiri.

Beberapa dari anda pengguna laptop Samsung mungkin pernah mendapati proses “Disable_WindowsUpdate.exe”. Ya, proses ini ditemukan di laptop Samsung yang menjalankan sistem operasi Windows. Anda yang tidak tau, proses ini akan menonaktifkan proses Windows Update yang bertugas memperbarui perangkat lunak didalam laptop Samsung secara otomatis. Dari mana proses ini berasal?

Ternyata, proses ini berasal dari Samsung itu sendiri. Samsung telah mengakui bahwa mereka mengirimkan patch melalui Samsung Software Update ke perangkat laptop besutan mereka yang akan mematikan proses Windows Update otomatis ini. Samsung beralasan setiap kali Windows Update berjalan memperbarui driver, seringkali Windows Update memperbarui driver komponen yang salah sehingga perangkat PC tidak bisa digunakan secara normal. Untuk itulah Samsung merasa perlu merilis patch tersebut yang akan mematikan proses Windows Update secara otomatis sehingga pengguna bisa memilih lebih dulu update apa saja yang akan diinstal pengguna. Hal itu hanya bisa dilakukan jika Windows Update dijalankan secara manual.

Banyak pengguna merasa tidak senang dengan patch ini, dan berupaya agar Windows Update bisa bekerja secara otomatis. Sayangnya, begitu perangkat di restart, Windows Update akan dinonaktifkan kembali secara otomatis.

Terkait hal ini, Samsung pun berjanji akan merilis kembali patch yang akan menghapus proses “Disable_WindowsUpdate.exe” dari laptop produksi mereka. Namun bagi pengguna yang tidak sabar menunggu update ini, Samsung mempersilahkan pengguna untuk meng-uninstal secara manual update dari Samsung tersebut. Hal ini akan mengaktifkan kembali Windows Update secara otomatis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *