Apple Mungkin Bakal Akuisisi Paten Privaris Untuk Teknologi Touch ID Masa Depan

Kolom Gadget – Menurut informasi terbaru, Appe diketahui telah menerima beberapa portofolio paten yang jika diakuisi bisa mendukung ditempatkannya Touch ID pada layar, karena Apple berencana menghilangkan tombol Home di masa mendatang.

Touch ID sejauh ini digunakan selain sebagai keamanan produk iPhone milik Apple juga digunakan sebagai alat pembayaran mobile. Namun ada rumor yang berkembang mengatakan bahwa Apple sedang mencari cara untuk menghilangkan tombol “Home” pada iPhone di masa depan. Lalu pertanyaannya, dimana Apple akan menempatkan teknologi Touch ID jika tombol Home dihilangkan?

Terkait hal ini, ada laporan terbaru yang mungkin berkaitan dimana Apple telah menerima 26 dari 31 portofolio paten dari perusahaan Privaris. Jika akusisi ini terjadi, maka paten ini bisa saja digunakan untuk menggantikan tombol Home yang hilang, yang saat ini dijadikan sebagai tempat bersarangnya sensor sidik jari Apple.

Informasi ini juga sejalan dengan analisis seorang analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo dimana Apple berencana menempatkan tombol “home” pada layar iPhone di masa mendatang. Kuo pun menambahkan spekulasinya bahwa paten sesuai dengan apa yang ia perkiraan selama ini. Misalnya saja salah satu paten yang memungkinkan iPhone menggunakan touchscreen dan pembaca sidik jari pada saat yang bersamaan.

Tak cuma itu, paten Privaris juga memungkinkan iPhone membuka dan menutup termasuk mengunci pintu dengan iPhone menggunakan pemindai sidik jari, dengan cara penggunaan yang sama seperti saat menggunakan Touch ID untuk Apple Pay.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *