Soal Pelitnya Memori Sony Xperia M4 Aqua, Ini Klarifikasi Sony

Kolom Gadget – Baru-baru ini Sony Xperia M4 Aqua mendapat cemohan dari pengguna karena smartphone ini hanya menyisakan 1,26GB penyimpanan internal dari total 8GB ROM yang disediakan. Sony pun baru saja memberikan klarifikasi.

Sony Xperia M4 Aqua baru saja diluncurkan di Indonesia. Bagi anda yang membeli smartphone ini, anda tentu akan menemukan memori internal Xperia C4 Aqua yang tersisa hanya 1,26GB dari total 8GB penyimpanan internal.

Hal ini sebenarnya sudah mendapatkan banyak cibiran dari banyak orang karena besaran ini tak sesuai dengan apa yang terdapat pada lembar spesifikasi. Terlebih, memori internal sebesar 1,26GB tak akan mampu menampung banyaknya aplikasi dan penyimpanan internal pun akan cepat habis karena digunakan untuk menyimpan data-data aplikasi yang disimpan di memori internal.

Terkait hal ini, Sony pun memberikan klarifikasinya bahwa mereka menyadari hal ini dan membuka alasan kenapa penyimpanan internal Xperia C4 Aqua hanya 1,26GB. Sony melalui blog resminya mengungkapkan bahwa Sony memperkirakan setidaknya akan tersisa 3GB penyimpanan internal setelah aplikasi pre-loaded yang terinstal di smartphone ini diperbarui. Namun ternyata hasil akhir setelah aplikasi diperbarui mengejutkan Sony karena aplikasi pre-loaded yang diperbarui memakan hingga 1GB penyimpanan internal.

Pada akhirnya, Sony pun memperbarui lembar spesifikasi smartphone Xperia C4 Aqua miliknya dengan mengunggah spesifikasi memori smartphone ini di laman tersebut, yang tertulis “penyimpanan internal (sebelum memperbarui aplikasi preloaded) sebesar 3GB untuk Sony Xperia C3 Aqua bernomor model E2303 dan E2353, dan 11GB untuk Xperia C3 Aqua bernomor model E2306.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *