SanDisk Luncurkan MicroSD 200GB Seharga Rp 3,2 Juta

Kolom Gadget – SanDisk baru saja meluncurkan microSD terbarunya yang berkapasitas 200GB. Dengan kapasitas sebesar ini, microSDXC UHS-I ini dibanderol dengan harga yang terbilang mahal, Rp 3,2 juta.

Kecil-kecil cabe rawit, mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk microSD. Dengan ukuran sebesar kuku, kapasitas chip memori yang satu ini semakin besar saja. Terbaru, SanDisk sudah menyediakan microSD berkapasitas 200GB.

Disebut microSDXC UHS-I, keunggulannya ternyata bukan cuma pada kapasitas saja, tetapi juga kecepatan transfer data yang mampu mencapai 90MBps. SanDisk bahkan mengklaim microSD besutannya ini mampu mentransfer 1.200 file hanya dalam waktu satu menit saja. SanDisk bahkan berani mengklaim memori eksternal ini tahan terhadap kondisi ekstrim seperti air, temperatur ekstrim, tahan terhadap magnet dan bantingan.

Sayangnya, selain kecil-kecil cabe rawit untuk kemampuannya, ternyata hal ini juga berlaku untuk harganya dimana SanDisk membanderol microSD 200GB miliknya seharga Rp 3,2 juta. Harga yang masih terbilang mahal mengingat dengan nominal uang yang sama kita bisa mendapatkan kapasitas 256GB dengan membeli dua buah microSD berkapasitas 128GB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *