Xiaomi Redmi Note 2 Dipastikan Meluncur 29 Juni

Kolom Gadget – Melalui akun media sosialnya, Weibo, CEO Xiaomi, Lei Jun mengumumkan bahwa smartphone terbaru mereka Xiaomi Redmi Note 2 akan diluncurkan pada tanggal 29 Juni 2015.

Xiaomi Redmi Note 2 akan menjadi salah satu smartphone andalan Xiaomi tahun ini. Xiaomi pun berencana untuk merilis smartphone terbarunya itu pada tanggal 29 Juni. Itu artinya, hanya tinggal menghitung hari sampai ponsel ini diresmikan.

Informasi ini bersumber langsung dari CEO Xiaomi, Lei Jun yang dalam akun Weibo miliknya mengumumkan bahwa smartphone kebanggaannya itu bakal diluncurkan pada tanggal 29 Juni. Informasi ini sekaligus mengkonfirmasi rumor sebelumnya yang berhembus beberapa minggu lalu bahwa Xiaomi Redmi Note 2 akan dirilis dalam waktu yang tak lama lagi.

Xiaomi Redmi Note 2 menjadi andalan pabrikan ponsel asal China itu lantaran spesifikasinya memang terbilang mengesankan. Membawa SoC MediaTek MT6795 yang didalamnya terdapat prosesor octa-core. Chipset ini juga lebih dikenal dengan sebutan Helio X10 yang merupakan chipset 64-bit. Berkat chipset ini pula Xiaomi Redmi Note 2 mendukung konektivitas 4G LTE.

Sektor layar, Xiaomi menyematkan display beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang membentang seluas 5,5 inci dan menjalankan Android Lollipop ala MIUI 6.0 sebagai sistem oeprasinya. Redmi Note 2 pun dibundel dengan baterai 3.000 mAh. Soal wilayah pemasarannya, Tiongkok akan menjadi negara pertama yang memasarkan smartphone ini diikuti India dan beberapa negara lainnya. Tidak ada informasi yang menyebutkan Indonesia sebagai salah satu tujuan pemasaran Xiaomi Redmi Note 2.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *