Wow… Blackberry Mau Buat Ponsel Anti Bakteri Untuk Kalangan Medis

Kolom Gadget – Blackberry memiliki rencana untuk membuat ponsel yang anti bakteri. Ponsel ini bebas bakteri dan akan dipasarkan khusus untuk kalangan medis atau rumah sakit saja sehingga tidak dijual bebas di pasaran.

Smartphone menjadi tempat bersarangnya kuman, karena perangkat genggam yang satu ini memang kita pegang seharian penuh. Bahkan terkadang smartphone ini bisa berpindah tangan sehingga menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Hal seperti ini menjadi masalah tersendiri bagi petugas medis di rumah sakit karena mereka harus selalu memastikan apapun yang ada disekitarnya tetap steril bebas bakteri, termasuk smartphone mereka.

Untuk itulah Blackberry berencana membuat smartphone yang bebas akan bakteri. Ponsel ini pun tak akan dijual bebas, karena tujuannya hanya untuk kalangan rumah sakit. Dengan hadirnya ponsel anti bakteri dari Blackberry ini, maka berbagai penyebab infeksi yang datang dari luar rumah sakit, khususnya yang terbawa atau menempel di ponsel bisa dihindari.

Journal of Applied Microbiology mencatatkan bahwa ada sekitar 20-30 persen bakteri yang berpindah dari ponsel ke telapak tangan pengguna saat pengguna memegang ponsel. Bakteri ini beresiko tinggi bagi pasien karena bisa menimbulkan infeksi. Terlebih beberapa kasus kematian memang disebabkan oleh infeksi, dimana beberapa kasus penyebab infeksi itu berasal dari bakteri yang datang dari luar rumah sakit dan bisa menimbulkan kematian.

Saat sudah dirilis, pemasaran ponsel anti bakteri dari Blackberry ini akan dipasarkan oleh mitra yang saat ini memang sedang dicari oleh Blackberry.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *