Snapdragon 820 Bakal Diproduksi Samsung Dengan CPU Kyro 3.0 GHz?

Kolom Gadget – Menurut laporan terbaru dari China, chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 820 mampu mencapai kecepatan clock hingga 3.0GHz. Samsung juga disebut-sebut akan memproduksi chipset ini menggunakan manufaktur 14nm.

Berhembus kabar tentang chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 820, chipset terbaru penerus Snapdragon 810 yang memang dilanda isu overheating. Menurut laporan baru yang bersumber dari Cina, Snapdragon 820 saat ini sedang dalam pengiriman sampel kepada produsen.

Saat dipamerkan pada ajang MWC 2015 lalu, Qualcomm telah mengungkap bahwa Snapdragon 820 akan menggunakan CPU 64-bit yang disebut dengan Kyro. Namun tak disebutkan berapa clock Snapdragon 820 saat itu. Namun laporan dari China ini baru saja mengklaim bahwa Snapdragon 820 mampu mencapai clock hingga 3.0 GHz.

Sumber informasi bukan hanya mengungkap kecepatan clock Snapdragon 810 saja, tetapi juga proses produksi yang menggunakan manufaktur 14nm, serta akan diproduksi oleh Samsung. Beberapa produsen ponsel pun disebut-sebut mendapatkan kesempatan untuk menguji chipset ini. Produsen-produsen tersebut adalah HTC, Sony, dan Xiaomi. Xiaomi sendiri sebelumnya dikabarkan sudah mempersiapkan tempat bagi Snapdragon 820 untuk menempati otak Xiaomi Mi 5 andalannya dan dikabarkan akan meluncur Oktober tahun ini.

Soal kekhawatiran terkait overheating yang dialami pendahulunya Snapdragon 810, banyak orang tentu bertanya-tanya apakah Qualcomm telah berhasil mengatasi overheating tersebut di Snapdragon 820 atau tidak. Kita tunggu saja hingga ponsel yang mengandalkan Snapdragon 820 ini diluncurkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *