Microsoft Office Untuk Smartphone Android Akhirnya Resmi Dirilis

Kolom Gadget – Setelah sebelumnya  hanya tersedia di tablet Android, Microsoft Office kini berhasil merilis versi final dari Microsoft Office untuk Android. Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui Google Play Store.

Microsoft Office, aplikasi pengolah dokumen yang memang sangat populer dan paling ditunggu kehadirannya oleh pengguna smartphone Android. Aplikasi ini sudah ada di Windows Phone yang memang menjadi platform kesayangan Microsoft. Perusahaan asal Redmond ini bahkan sudah merilisnya untuk perangkat iOS tahun lalu. Sedangkan pengguna smartphone Android sendiri baru bisa menginstalnya saat ini.

Ya, setelah beberapa minggu hadir dalam versi pratinjau, kini Microsoft telah merilis versi final dari Microsoft Office untuk Android. Pengguna smartphone Android pun sekarang sudah bisa menyunting dokumen seperti Word, Excel dan PowerPoint melalui smartphone mereka. Pengguna akan dimudahkan melihat dan menyunting file dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini rupanya sudah ditambahkan kemampuan untuk membuka file yang ada dan tersimpan di berbagai penyimpanan awan. beberapa penyimpanan awan yang sudah mendukung adalah Dropbox, Google Drive dan Box. Meski gratis, namun Microsoft memberikan pilihan untuk belangganan Office 365 jika pengguna ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap dari Microsoft Office.

Sayangnya, tak semua smartphone bisa menginstal aplikasi ini. Dibutuhkan setidaknya RAM 1GB dan sistem operasi Android KitKat agar smartphone bisa menjalankan aplikasi ini.

Microsoft Office selain bisa diunduh di Google Play Store nantinya juga akan hadir di berbagai smartphone dari berbagai vendor secara pre-instal seperti Samsung, Sony, LG dan berbagai vendor lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *