Hadirnya Sony SmartWatch 3 di Indonesia Ternyata Belum Direstui Google

Kolom Gadget – Sony ternyata tak mendapatkan izin dari Google selaku pemegang lisensi Android Wear untuk memasarkan smartwatch miliknya. Hal ini membuat Sony putar otak agar jam tangan pintarnya bisa hadir di Indonesia.

Sejauh ini Indonesia memang masih belum dilirik sejumlah produsen smartwatch dunia. Tak ada vendor yang menjajakkan produk jam tangan pintar mereka di bumi pertiwi, setidaknya menggunakan jalur resmi. Kalau pun ada, biasanya bukan jam tangan pintar, melainkan tracker kebugaran. Namun Sony mungkin jadi yang pertama menghadirkan produk jam tangan pintarnya di Indonesia. Itu pun bukan melalui penjualan resmi, melainkan melalui bundel dengan Xperia Z3+.

Ya, Sony beberapa hari lalu meresmikan smartphone flagship miliknya Xperia Z3+. Namun penjualan Xperia Z3+ dibundel dengan Smartwatch 3 milik Sony. Jika Sony menjual Xperia Z3+ dengan harga Rp 9.5 juta, maka hanya dengan menambahkan Rp 500 ribu saja anda bisa membawa pulang Sony Smartwatch 3 ini. Sekedar informasi, harga normal Smartwatch 3 sendiri saat ini dibanderol Rp 3 juta. Itu berarti Smartwatch 3 di Indonesia 2,5 juta lebih murah dari harga normalnya.

Namun bukan tanpa kesulitan, karena menurut Marketing Manajer Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita seperti dilansir dari DetikInet (25/06/2015) ternyata smartwatch yang menggunakan Android Wear sebagai sistem operasinya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *