Perkiraan Penjualan LG G4 Dibawah Ekspektasi

Kolom Gadget – Banyak pihak mulai pesimis terhadap penjualan LG G4, smartphone flagship LG yang baru saja diluncurkan. Sejumlah perusahaan pun menurunkan prediksi mereka terhadap penjualan LG G4.

Memang harus diakui persaingan pasar ponsel tahun ini begitu sengit, khususnya bagi LG G4 yang menjadi produk andalan LG. Ada Galaxy S6 dari Samsung yang hadir dengan perubahan konsep dari pendahulunya, yang juga mengusung material logam sebagai bahan pembentuk bodinya. Ponsel ini bahkan memiliki varian Edge dengan layar melengkung berbentuk kurva di kedua sisinya. Sementara iPhone 6 dari Apple yang memang sudah diakui memiliki pangsa pasarnya sendiri dari penggemarnya yang fanatik.

Dengan sengitnya persaingan tersebut, perusahaan sekuriti utama di Korea Selatan seperti dilansir dari Business Korea (23/06/2015) tampaknya mulai sedikit pesimis dengan keuntungan yang mampu dicapai LG melalui produk-produk miliknya. Daishin Securities misalnya, yang menurunkan perkiraan laba penjualan LG Mobile menjadi 56 miliar won (sekitar $50.7 juta) dari yang awalnya 102 miliar won (sekitar $92.3 juta). Tak cuma Daishin Securities, Korea Investment juga telah menurunkan angka perkiraan laba LG Mobile dari 115 miliar won (sekitar $104 miliar) menjadi 64 miliar won ($86 miliar).

LG sendiri tahun lalu telah memasarkan LG G3 sebanyak 5,8 juta unit. LG pun ingin melampaui angka penjualan ini hingga lebih dari 8 juta unit LG G4 tahun ini. Namun untuk berhasil melampaui angka tersebut, maka LG harus memasarkan sebanyak 2.6 juta unit LG G4 untuk setiap kuartal di tahun 2015.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *