Inilah Sulitnya Merekam Video di Sony Xperia Z3+ Karena Overheating

Kolom Gadget – Sony Xperia Z3+ memang sudah dikonfirmasi oleh Sony sering mengalami overheating. Jika anda penasaran, ini adalah video bagaimana sistem menutut paksa kamera saat ponsel terasa panas.

Kita sebelumnya sudah mendengar bahwa smartphone flagship Sony yang dipasarkan secara global, yakni Sony Xperia Z3+ mengalami overheating. Satu penyebab yang banyak diperkirakan orang adalah digunakannya Snapdragon 810 sebagai otak smartphone ini. Jika anda penasaran, video diatas akan memperlihatkan betapa sulitnya menggunakan fitur kamera lantaran suhu ponsel yang cepat panas.

Ini adalah video baru setelah sebelumnya anda juga disajikan video yang kurang lebih memperlihatkan hal yang sama, yakni aplikasi kamera yang ditutup paksa saat sistem Xperia Z3+ mendeteksi panas yang terlalu berlebihan. Bedanya, panas pada Xperia Z3+ di video ini lebih cepat dari video sebelumnya. Video ini dibuat oleh Android Pit yang memperlihatkan betapa cepatnya Sony Xperia Z3+ panas setelah beberapa detik aplikasi kamera diaktifkan.

Tak cuma Sony Xperia Z3+ yang diluncurkan secara global, Xperia Z4 yang diluncurkan sebatas hanya untuk pasar Jepang saja juga dilaporkan mengalami overheating. Operator yang menjual ponsel ini bahkan sudah mewanti-wanti konsumen akan kemungkinan overheating yang dialami ponsel dan memberikan tips untuk mengelola panasnya.

Sony sendiri sudah merilis pembaruan firmware untuk mengatasi masalah ini. Namun masih belum ada laporan apakah firmware baru ini bisa mengatasi overheating di Sony Xperia Z3+ atau tidak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *